Sponsor

Rabu, Agustus 31, 2011

Lebaran, 98 Napi Wanita LP Tangerang Bebas

TANGERANG, M86 - Sebanyak 98 narapidana yang menghuni Lembaga Pemasyarakatan Wanita Tangerang, Banten, mendapatkan remisi Lebaran 2011, dua diantaranya langsung bebas. "Ada 98 napi yang dapat remisi Lebaran, diantara mereka dua orang bebas dan pulang ke rumah," kata Kelapa Lembaga Pemasyarakatan (LP) Wanita Tangerang Etty Nurbaety di Tangerang, Rabu (31/8).

Etty ditemui usai bersalaman dengan napi yang biasa disebut warga binaan setelah menjalani shalat Idul Fitri 1432 Hijriah di lapangan dalam penjara yang terletak di jalan TMP Taruna Kota Tangerang.

Menurut Etty, saat ini LP Wanita Tangerang dihuni sebanyak 338 napi dan mayoritas adalah terkena kasus narkoba dan selebihnya tindak kriminal.

Namun dari napi yang dapat remisi itu adalah kakak beradik Un (26) Um (23) mereka bebas dan mulai pukul 09.00 WIB dapat pulang ke rumah.

Sedangkan kakak beradik itu merupakan warga Kabupaten Tangerang yang terkena kasus pengeroyokan akibat penghinaan mertua sehingga diganjar hukuman 10 bulan penjara.

Etty mengatakan, selama menjadi warga binaan, para napi tersebut bertindak baik dan taat aturan serta tidak pernah melakukan perbuatan tercela.

Menurut Etty, penilaian terhadap napi yang mendapatkan remisi itu merupakan murni atas tindakan mereka selama menjalani hukuman.

Sebelumnya, LP Wanita Tangerang dihuni sebanyak 340 warga binaan, namun dua diantaranya sudah bebas pada Selasa (30/8) sesuai aturan hukum.

Selama dalam LP Wanita, warga binaan tersebut mendapatkan ketrampilan seperti menjahit, salon dan budidaya tanaman hias serta pijat refleksi agar ketika bebas mampu mandiri. (dya/*b8)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts with Thumbnails