Sponsor

Kamis, Agustus 11, 2011

Kejahatan Curas Diharapkan Tak Meningkat Lagi

JAKARTA, M86 - Pencurian dengan kekerasan, seperti perampokan, penjambretan, dan penodongan, diharapkan tidak meningkat lagi pada Agustus ini. Pada Juli lalu, jenis kejahatan tersebut meningkat dibanding bulan Juni.

"Pada minggu pertama bulan Agustus ini ada penurunan curas (pencurian dengan kekerasan), karena adanya Operasi Kilat Jaya. Tetapi, apakah minggu kedua dan selanjutnya akan turun juga, belum pasti. Sebab, sekarang akan Lebaran sehingga aktivitas masyarakat meningkat pesat. Mudah-mudahan tidak ada peningkatan, kamtibmas bagus," kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Baharudin Djafar, Kamis (11/8) pagi.

Menurut Baharuddin, pada bulan Juni terjadi 67 kasus curas, meningkat menjadi 87 kasus pada bulan Juli. Tanpa menyebut angka kasusnya, Baharudin memastikan, minggu pertama Agustus kasus curas turun, karena polisi berhasil menangkap para pelaku pencopetan dan pencurian, dan mengamankan pelaku premanisme.

Secara keseluruhan, pada Juni terjadi 1.794 kasus yang dilaporkan ke polisi. Bulan Juli meningkat menjadi 1.891 kasus. Jenis kasus yang dilaporkannya itu adalah pembunuhan, penganiayaaan, pencurian dengan pemberatan (kemalingan), pencurian dengan kekerasan, pencurian kendaraan bermotor, kebakaran, perjudian, pemerasan/pengancaman, perkosaan, narkoba, dan kenakalan remaja.

Untuk kasus kemalingan, Polres Kabupaten Tangerang yang paling banyak menerima laporan yakni 250 kasus. (dya)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts with Thumbnails