Sponsor

Selasa, Juni 14, 2011

Markas Polres Poso Diberondong Peluru

POSO, M86 - Pada penembakan beberapa waktu telah menewaskan dua polisi dan melukai beberapa lainnya. Serangan terhadap polisi kembali terjadi. Senin (13/6) malam, Markas Polres Poso, Sulawesi Tengah, diberondong tembakan oleh orang tidak kenal.

Kapolda Sulteng Brigjen Pol Dewa Parsana melalui pesan singkatnya membenarkan hal itu, namun belum bisa memberikan keterangan karena sedang dalam proses penyelidikan.

Peristiwa penembakan terhadap polisi di provinsi itu sudah beberapa kali terjadi sebelumnya. Pada penembakan beberapa waktu telah menewaskan dua polisi dan melukai beberapa lainnya.

Penyerang Mapolres Poso itu diduga menggunakan mobil jenis City Car mirip Honda Jazz berwarna gelap.

Menurut Kapolda Sulteng Brigjend Pol Dewa Parsana, sebelum melepaskan tembakan, mobil tersebut berhenti di depan pintu masuk Polres Poso.

"Karena mencurigakan, diintai oleh anggota jaga. Begitu didekati terdengar letusan senjata api," kata Kapolda.

Dia mengatakan, anggota yang sedang berjaga mendengar letusan tersebut dua hingga tiga kali. Setelah melepas tembakan mobil tersebut kabur. "Setelah itu dilakukan pengejaran dan sampai sekarang belum ditemukan," kata Dewa Parsana.

Informasi yang diperoleh dari Poso menyebutkan, peristiwa penembakan oleh orang tidak dikenal tersebut terjadi sekitar pukul 20.30 WITA.

Saat kejadian itu, beberapa polisi sedang berjaga di depan pos penjagaan Polres Poso. Tiba-tiba terdengar dua kali bunyi letusan yang diarahkan ke Polres Poso.

Polisi yang berjaga di pos tersebut langsung bereaksi dan mencari tahu sumber penembakan tersebut.

"Baru saja dilakukan pencarian selongsong peluru di depan Polres. Sekarang sebagian lampu di Polres dipadamkan," kata sumber yang dihubungi dari Palu.

Menurut sumber tersebut, pejabat di jajaran Polres langsung melakukan rapat mendadak.Tidak diperoleh keterangan dari hasil rapat tersebut. (red/*b8)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts with Thumbnails