Sponsor

Sabtu, Mei 21, 2011

Pembobol Indomart Pesanggrahan Dibekuk

JAKARTA, M86 - Polsek Pesanggrahan, Jakarta Selatan, berhasil membekuk dua pelaku perampokan minimarket Indomart di RT 01/06 Bintaro, Pesanggrahan, Jakarta Selatan.

"Dalam pengakuannya kedua tersangka bilang tidak punya uang untuk membeli susu,'' kata Kapolsek Pesanggrahan Kompol Dermawan Simatupang.

Kapolsek memaparkan, aksi tersebut terjadi sekitar pukul 02.30 WIB. Saat itu, Indomart yang buka 24 jam didatangi oleh dua pelaku bernama Taufik dan Kusuma yang datang menggunakan sebuah motor Honda Beat.

Dijelakannya, dalam melakukan aksinya kedua pelaku membagi tugas masing-masing. Taufik sendiri bertuga untuk masuk kedalam, sedangkan Kusuma bertugas untuk menjaga diluar. Setelah Taufik masuk, ia kemudian berpura-pura meminta kepada pelayan untuk mengambilkan dua klaleng susu merk Nutrilon ukuran 800 gram.

Saat pelayan itu hendak mengambilkan susu itu, Taufik tiba-tiba menodongkan senjata ke arah pelayan. Setelah menodongkan senjata pelaku meminta pelayan tersebut untuk menyerahkan seluruh uang yang ada di laci.

"Pelayan ini kemudian melawan dan merebut senjatanya. Dia lalu berteriak,'' jelasnya

Mendengar teriakan tersebut, rekan pelaku yakni Kusuma lantas masuk ke dalam dan keduanya terkepung. Saat dikepung Taufik berhasil melarikan diri sedangkan Kusuma berhasil diamankan karyawan Indomart. "Kusuma lalu diserahkan ke Mapolsek Pesanggrahan,'' katanya.

Sedangkan Taufik berhasil ditangkap di kos-kosannya di Tangerang Selatan pada Jumat pagi. Dari kedua tersangka, polisi menyita barang bukti 2 kaleng susu Nutrilon dan uang tunai Rp 90 ribu. (red/*b8)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts with Thumbnails