Sponsor

Jumat, Mei 27, 2011

Motor Hasil Curian Dilarikan ke Muara Gembong

JAKARTA, M86 - Kepolisian Sektor Jatiasih, Kota Bekasi, Jawa Barat, menangkap AB (24), selaku anggota jaringan besar pencurian kendaraan bermotor yang biasa melakukan aksinya di wilayah DKI Jakarta, Bekasi dan Depok.

Kapolsek Jatiasih, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Darmawan Karosekali, di Bekasi, Jumat (27/5), mengatakan komplotan asal Palembang dan Lampung itu, ditangkap dalam razia kendaraan bermotor di Jalan Cagak depan Perumahan Puri Nusphala Jatiasih Kota Bekasi pada Rabu malam (25/5).

Menurut dia, kelompok ini selalu melakukan aksinya sebanyak tiga kali dalam sehari dengan sasaran kendaraan yang di parkir di tempat sepi tanpa dilengkapi kunci ganda.

Barang hasil curian yang umumnya sepeda motor, kemudian dijual ke penadah seharga Rp1,4 juta per unit. Transaksi dilakukan di sekitar Kecamatan Bantar Gebang Bekasi.

"Setelah transaksi dilakukan motor-motor hasil curian kemudian di bawa ke Muara Gembong, untuk selanjutnya didistribusikan ke Kecamatan Rengas Dengklok Kabupaten Karawang melalui Sungai Citarum. "Motor curian kelompok ini, dipasarkan ke wilayah Karawang," kata Karosekali.

AB ditangkap petugas saat naik sepeda motor berboncengan dengan rekannya S. Ketika akan diperiksa surat-surat kendaraan, tersangka S kemudian melarikan diri ke arah hutan sehingga membuat curiga petugas.

Tersangka AB yang mengendarai motor kemudian diamankan, sedangkan polisi melakukan pengejaran ke arah hutan di Perumahan Puri Nusaphala.

"Sempat kita beri tembakan peringatan ke udara sebanyak dua kali, namun tersangka tidak mau menyerah," katanya.

Setelah pencarian selama beberapa menit di hutan, kata dia, tersangka akhirnya di temukan tengah bersembunyi di saluran air.

Berdasarkan keterangan AB dan S Polsek Jatiasih kemudian melakukan pengembangan hingga ke rumah kontrakan tersangka lainnya berinisial A yang ada di daerah Cileungsi Kabupaten Bogor.

"Sebelumnya kita mengamankan motor tersangka AB yang diketahui hasil curian karena tidak dilengkapi surat-surat, jenis Yamaha Jupiter Z dengan nomor polisi B 6082 KYM. Sementara di rumah kontrakan A diamankan sejumlah senjata tajam jenis badik, obeng, kunci leter T dan beberapa plat nomor palsu," ungkapnya.(red/*b8)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts with Thumbnails