Sponsor

Jumat, Mei 27, 2011

Polda Metro Selidiki Sekolah yang Runtuh di Senen

JAKARTA, M86 - Polda Metro Jaya akan turun langsung untuk menyelidiki kasus runtuhnya bangunan sekolah dasar negeri (SDN) 02 Kwitang, Senen, Jakarta Pusat pada beberapa waktu lalu. Dugaan sementara runtuhnya bangunan tersebut akibat kelalaian dalam pembangunannya.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Baharudin Djafar mengatakan, pihaknya juga telah menurunkan tim ke lokasi rubuhnya sekolah tersebut untuk menyelidiki sebab insiden yang melukai tiga murid dan satu orang penjaga kantin itu.

"Kami sudah mulai lakukan penyelidikan, pertama kami selidiki kenapa bangunan tersebut rubuh," ujar Baharudin, di Mapolda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Jumat (27/5).

Dikatakannya, sampai saat ini pihak kepolisian masih melakukan pemeriksaan terhadap saksi-saksi yang melihat peristiwa. Dalam pemeriksaan awal petugas masih belum menemukan adanya dugaan kelalaian dalam peristiwa tersebut. Untuk itu, pihak kepolisian khususnya Polres Jakarta Pusat akan melakukan pemeriksaan tehadap kontraktor yang membangun gedung sekolah tersebut.

"Kami pasti juga akan memintai keterangan saksi ahli, apakah yang kontraktor lakukan sudah sesuai atau tidak," tuturnya.

Lebih lanjut Baharudin menegaskan, bila memang terdapat unsur kriminal dalam kasus tersebut maka tidak menutup kemungkinan kontraktor akan dikenakan pidana. Namun demikian pihaknya masih menunggu hasil pemeriksaan. "Kalau memang ada unsur pidana, maka akan segera kami tindak," tegasnya.

Baharudin juga belum bisa menyampaikan kesimpulan apapun karena proses penyelidikan masih terus dilakukan. Menurutnya, sampai kemarin penyidik gabungan dari Polda Metro Jaya, Polres Jakarta Pusat serta Polsek Senen masih melakukan pendalaman dan penyelidikan. (red/*tdc)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts with Thumbnails