Sponsor

Senin, Maret 14, 2011

Polda Metro Jaya Gagalkan Penyelundupan Narkoba ke Tahanan

JAKARTA, M86- Petugas Rumah Tahanan Narkoba Polda Metro Jaya berhasil menggagalkan upaya penyelundupan narkotika jenis shabu yang rencananya akan diserahkan kepada dua orang tahanan. Kepala Bagian Analis Direktorat Narkoba Polda Metro Jaya, AKBP Gembong Yudha mengatakan, dari pelaku yang bernama Triyanto, pihaknya berhasil menyita sebanyak dua gram shabu yang dikemas dengan pasta gigi.

Peristiwa ini terjadi pada Minggu (13/03) petang, ketika itu Triyanto yang sehari-hari diketahui sebagai tukang ojek, hendak membesuk dua orang tahanan. Ketika itu Triyanto membawa satu kantong tas plastik berisi makanan, pakaian dan peralatan mandi. Kantong tersebut semula akan diberikan kepada dua tahanan narkoba, Agus Mubakir dan Akhirul Sapta.

Karena curiga, petugas jaga memeriksa barang-barang bawaan tersebut dengan lebih teliti. Prasangka petugas piket itu ternyata benar.

"Ketika piket kami menekan pasta gigi, ada sesuatu yang berbeda. Setelah pasta gigi itu dirobek, petugas mendapati 4 buah sedotan berukuran 10 cm di dalam pasta gigi. Ada 2 gram sabu yang disimpan di dalam 4 sedotan itu," kata Gembong, Senin (14/03).

Dalam keterangannya kepada petugas, tersangka mengaku disuruh oleh Nazid dan ia mengaku memiliki hubungan kekeluargaan dengan dua tahanan itu.

Dari keterangan Triyanto, petugas melakukan pencarian terhadap Nazid yang diduga berada di Plaza Semanggi. Polisi meluncur ke sana dan meringkusnya.

Kedua tersangka kemudian diamankan ke Direktorat Narkoba Polda Metro Jaya untuk penyidikan lebih lanjut. Petugas masih mengembangkan penyelidikan kasus tersebut. (jek/*jno)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts with Thumbnails