Sponsor

Selasa, Maret 15, 2011

Nyolong Blangko Samsat Dipukuli Hingga Bonyok

MEDAN, M86 - Bresma Karo-karo (32) warga Jalan Pembangunan III, No. 34, Kel. Glugur Darat, Kec. Medan Barat, ditangkap Security ketika mau membobol kunci pintu kantor Samsat di Jalan Sisingamangaraja, Kel. Harjosarti I, Kec. Medan Amplas, Senin (14/03) sekitar pukul 22.00 WIB.

Kepada polisi tersangka mengaku baru pertama kali mau melakukan pencurian di kantor Samsat Medan. Sasaran yang akan dicurinya berkas ataupun blanko kosong untuk digunakan mengurus STNK sepeda motor, katanya.

Sedangkan security Samsat tidak bersedia ditulis namanya mengakui kalau tersangka mencari makan sehari-harinya di kantor Samsat sebagai calo kendaraan roda dua maupun empat.


“Saya mengenal dia, karena sehari-harinya dia sebagai calo di kantor Samsat untuk membantu pemilik kendaraan yang akan mengurus pajaknya, maupun perpanjangan surat-surat kendaraannya. Makanya dia tahu seluk-beluk kantor Samsat,” katanya, Selasa (15/03).

Kejadiannya, pada saat saya sedang jaga di pos Security, tiba-tiba dia bersama temannya mengendarai sepeda motor langsung masuk kehalaman kantor Samsat tanpa permisi terlebih dahulu kepada saya. Melihat tingkah-lakunya, sayapun menaruh curiga. Secara diam-diam saya intai, ternyata dia sedang berusaha membuka kunci pintu kantor dengan menggunakan kunci palsu.

Sebelum pintu terbuka, langsung saja saya tangkap. Namun, ketika saya tanyai dia tidak mengakui kalau dirinya mau masuk ke kantor Samsat. Alasannya, hanya mau memperbaiki kunci pintu kantor yang rusak.

Tetapi setelah saya desak akhirnya dia mengaku mau mencuri berkas yang ada didalam kantor samsat itu. “Masakan memperbaiki kunci pintu kok malam-malam. Kalau tidak mau mencuri, jadinya mau apa dia,” terang Security Samsat.

Sementar itu, Kapolsek Patumbak, Kompol Sonny Wilfriet Siregar melalui Kanit Reskrim AKP Parulian Samosir membenarkan penahanan Brebes Karo-karo terkait percobaan pencurian di kantor Samsat. (jek/*pokc)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts with Thumbnails