Sponsor

Selasa, Maret 29, 2011

Minta Uang Buat Bayar Sekolah Anak, Suami Malah Celurit Istri

LAMPUNG, M86 - Pasal minta uang buat bayar sekolah anak, suami mengayunkan celurit ke kepala istrinya, beruntung sang istri berhasil menghindar dan berlari minta tolong warga walau tubuhnya babak belur kena tendang tapi nyawanya selamat, di Pekon Gisting Atas, Kecamatan Gisting, Tanggamus, pada Senin (28/03) malam sekitar pukul 21.00 WIB.

Tersangka Siman (40), merasa tidak puas hanya berhasil menendang istrinya, Lili (35), dengan kalap dikejarnya istrinya yang berteriak-teriak minta tolong.

Untunglah ada warga yang berani melerai hingga nyaris terkena sabetan celurit. Siman langsung diamankan warga Pekon Gisting Atas, Kecamatan Gisting, Tanggamus, yang langsung ditangkap petugas Polsek Talang Padang.

Menurut pengakuan Lili, hari itu minta uang buat bayar sekolah anak mereka. Bukannya uang yang didapat malah tendangan mengenai dada dan perutnya.

Belum lagi berhenti menahan rasa sakit, tiba-tiba saja suaminya masuk ke dapur lalu mengambil celurit yang diayunkan ke leher Lili. Melihat nyawanya terancam Lili bangun dan lari keluar minta tolong.

"Untung saya ditolong pak Sumiran yang mengambil celurit di tangan suami saya. Pak Sumiran juga tangannya terluka akibat menolong saya," kata Lili.

Lili menjelaskan, suaminya sejak sebulan terakhir setiap menjelang maghrib sering melamun sendiri sambil menatap jendela rumah. Sudah berulangkali ditegur agar membuang kebiasaannya untuk memandang keluar jendela setiap maghrib tapi tidak pernah digubris.

Saat minta uang buat sekolah anak tidak ada tanda-tanda aneh yang terlihat tapi secara tiba-tiba suaminya menendang lalu bagai orang kesurupan mengambil celurit dan bernafsu membunuhnya.

Kapolres Tanggamus, AKBP. Shoebarmen menjelaskan, penganiayaan tersebut berawal saat tersangka terlibat keributan dengan istrinya. Tersangka kalap dan mengambil sebilah celurit lalu menyabetkan ke bagian kepala.

Beruntung Lili berhasil melarikan diri. Tersangka yang semakin kalap kemudian menyabetkan celuritnya ke Samiran saat hendak melerai. "Tersangka sudah kami amankan berikut barang bukti," kata Kapolres. (red/*jno)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts with Thumbnails