Sponsor

Senin, Maret 28, 2011

Bermesraan di Hotel, Selly Penipu Cantik Ditangkap

DENPASAR, M86 - Selly Yustiawati (29) wanita cantik yang dikenal masyarakat sebagai penipu ulung dan masuk daftar pencarian orang (DPO) akhirnya diamankan petugas kepolisian di Bali.

"Berdasarakan koordinasi dengan Polda Metro Jaya dan Polres Bogor, indikasinya si Selly berada di Bali dan dilakukan penangkapan disebuah hotel," kata Kapolsek Denpasar Selatan AKP Leo Pasaribu, Minggu (27/3).

Selly bersama pacaranya Bima salah satu mahasiswa ternama di Yogyakarta, ditangkap petugas polisi di Hotel Amaris di Jalan Padma Utara, Kuta pada Sabtu (26/3) sekitar pukul 19.30 WTA.

Selly ditangkap di sebuah kamar bersama kekasihnya diduga sedang bermesraan, Selly datang ke Bali hanya melakukan liburan bersama kekasihnya tersebut.

Selly yang terlibat berbagai kasus penipuan di Jakarta dan Bogor itu mengaku tiba di Bali pada Kamis (24/3) bersama pacarnya. Selain untuk berlibur, Selly pergi ke Bali juga karena faktor orang tua pacarnya yang tidak setuju terhadap hubungan keduanya, sehingga memutuskan untuk pergi ke Bali.

"Saya tidak kemana-mana, dan tidak berusaha kabur dan saya saja tidak mendapat surat DPO," ungkap perempuan cantik ini.

Kasus penipuan dan penggelapan yang dilakukan oleh Selly ini pernah mencuat ke berbagai media pada sekitar awal tahun 2010, dimana dalam menipu sejumlah orang Selly mengatasnamakan koran harian Kompas. Dan sejak Maret 2010 nama Selly Yustiwati atau Rere ini mendapat predikat DPO dari sejumlah korbannya di jejearing sosial facebook.

"Saya dulu memang pernah bekerja di Kompas dan saya menipu teman-teman saja, dan ada juga teman dekat. Modalnya hanya kepercayaan saja," ungkapnya.

Dalam penipuannya, Selly menggunakan modus meminjam uang dengan jumlah besar untuk membuka usaha, dan berjanji akan membayar kembali hutangnya dengan investasi lebih besar. Tak hanya itu, Selly juga mengakui uang hasil tipuannya juga digunakan untuk bersenang-senang.

Tersangka yang tinggal di Jalan Taing IA Jakarta Selatan ini telah menipu belasan korban, namun hanya beberapa nama orang saja yang melaporkannya ke polisi. Mereka adalah Ragil Yuliana (29), asal Jogja, Febriyarto Bhakti Buwono (27) Jakarta Selatan, Christina Krissetyawati (26) asal Jogja, yang masing-masing mengalami kerugian Rp2 juta hingga Rp5 juta.

Selain itu, Selly juga mengaku pernah menipu temannya bernama Vika asal Bogor senilai Rp 10 juta, namun untuk membayarnya, Vika enggan bila dibayar secara berangsur.

"Vika sendiri yang merasa bermasalah jika saya cicil. Kalau pinjam ke teman saya bernama Mia Rp2,7 juta sudah saya bayar kok," katanya.

Setelah diamankan di Polsek Denpasar Selatan, rencananya Senin (28/3) Selly akan dibawa ke Polresta Bogor. Sementara pacar Selly kemarin malam sudah dijemput oleh orang tuanya langsung.(red/*b8)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts with Thumbnails