Sponsor

Minggu, Agustus 07, 2011

Waspadai, Lima Lokasi Balap Liar Saat Puasa

JAKARTA, M86 - Rawannya aksi balap liar yang dilakukan sekelompok remaja dan pemuda saat bulan puasa, membuat jajaran Satlantas Polres Jakarta Pusat meningkatkan kewaspadaan terhadap lima lokasi balap liar di wilayah tersebut. Lima lokasi itu selama ini kerap dijadikan lokasi balap liar di antaranya kawasan runway Kemayoran, Jl Pramuka, kawasan Monas, Karet Bivak, dan Jl Asia Afrika.

"Lima lokasi itu yang diangap paling rawan dengan aksi balap liar. Untuk sementara kami secara intens terus memantau lokasi balap liar tersebut," kata AKBP Budianto, Kasat Lantas Polrestro Jakarta Pusat, Minggu (7/8).

Namun, meski pengawasan dilakukan setiap hari, hingga saat ini belum ada pelaku balap liar yang diamankan jajarannya. "Sementara waktu kami masih melakukan upaya persuasif. Tapi nanti jika tetap membandel, pasti akan kita tindak," tegasnya.

Budi menambahkan, umumnya aksi balap liar dilakukan menjelang buka puasa, usai shalat tarawih dan menjelang waktu sahur dan sesudahnya. Pada waktu-waktu tersebut, pihaknya akan terus melakukan patroli agar tidak ada lagi yang melakukan aksi balap liar. Dengan digelarnya operasi ini, diharapkan dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat. Karena, selama ini aksi balap liar telah meresahkan masyarakat dan tak jarang juga dapat menimbulkan korban jiwa. “Mereka yang terlibat balap liar akan dikenakan sanksi tegas berupa tindakan tilang,” janjinya. (dya)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts with Thumbnails