Sponsor

Selasa, Agustus 02, 2011

PP Vs FBR Kembali Pecah, Posko PP Dibakar

DEPOK, M86 - Momentum makan sahur di bulan puasa kali ini justru dimanfaatkan kubu ormas Forum Betawi Rempug (FBR) melakukan upaya balas dendam kepada ormas Pemuda Pancasila (PP). Aksi tersebut merupakan aksi balasan atas jatuhnya korban anggota FBR saat bentrok pada Minggu (31/7) lalu.

Aksi balas dendam dilakukan oleh anggota FBR dengan cara membakar posko PP di ujung Jalan Margonda Raya yang jaraknya 200 meter dari Mapolres Depok. Beruntung posko tersebut dalam keadaan kosong.

Keributan kembali terjadi saat massa PP yang jumlahnya lebih sedikit dari massa FBR bertemu di Jalan Siliwangi, Depok. Bentrokan pecah, dan satu anggota PP yang belum diketahui namanya terkena luka bacok di bagian tangan kiri akibat sabetan samurai.

Kabagops Polres Depok Kompol Suratno mengaku heran dengan tindakan kedua ormas yang terus mengedepankan emosi meski pada bulan suci Ramadan.

“Kami harus bagaimana lagi, karena saya dengan segala upaya saya dan personel lainnya sudah berupaya semaksimal mungkin mendamaikan keduanya, kami sudah kumpulkan masing-masing pihak dengan upaya persuasif, namun tetap tak didengar,” tuturnya, Selasa (2/8).

Bentrokan yang terjadi antara FBR dan PP sebelumnya memang tidak menghasilkan skor imbang. Yakni sedikitnya dua anggota FBR jadi korban luka dan dua posko serta satu gardu dirusak, sementara PP tak ada korban luka serta hanya satu posko dirusak.
(red/okz)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts with Thumbnails