Sponsor

Senin, Agustus 08, 2011

Ingin Punya Petasan, 4 Bocah Nekat Curi Uang Tetangga

BONE, M86 - Hanya karena ingin membeli petasan, empat bocah seusia SD di Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, nekat mencuri uang tetangganya.

Keempat anak asal Bajoe, Kecamatan Tanete Riattang, Bone yakni ER, IK, AY, dan AR, dilaporkan ke polisi karena pemilik bengkel, merasa kesal kerap kehilangan uang. Mereka beraksi, ketika bengkel dalam kosong ditinggal pemilik salat Tarawih.

Dalam menjalankan aksi, keempat bocah tersebut masing-masing memiliki tugas. IK bertugas berjaga di depan pintu sementara yang masuk mengambil uang adalah ER yang juga sebagai otak pencurian. Sementara AY dan AR hanya ikut bersama temannya karena diajak oleh ER.

Saat diperiksa polisi, ER mengaku masuk ke dalam rumah melalui pintu samping dengan cara mendorong, bahkan dia mengaku bahwa aksi pencurian itu sudah dilakukan selama empat kali. Uang hasil curian dibelikan petasan dana sisanya untuk membeli makanan.

Sementara itu, korban, Andi Takdir, Senin (8/8), mengaku mendapati langsung ER mengambil uang di bengkel. Tak hanya itu, celengan miliknya juga pernah raib.

Karena kesal dengan tingkah bocah tersebut, dia melaporkan ke polisi. Keempat bocah tersebut langsung digelandang ke Mapolsek Tanete Riattang.

Hari ini mereka masih dimintai keterangan di Mapolsek Tanete Riattang, meski demikian mereka tidak ditahan. (nez)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts with Thumbnails