Sponsor

Senin, Agustus 08, 2011

BNN: Perbatasan Motaain Tempat Transaksi Narkoba

JAKARTA, M86 - Kepala Badan Narkotika Nasional Gories Mere mengatakan daerah perbatasan Motaain di Timor Barat Provinsi Nusa Tenggara Timur dan negara Timor Leste sudah menjadi tempat transaksi narkoba.

"Ada temuan bahwa beberapa kali daerah perbatasan Motaain di Timor Barat menjadi tempat transaksi narkoba jenis shabu menuju Timor Leste. Temuan itu kini sedang dianalisa oleh kedua negara," jelasnya di rumah jabatan Gubernur NTT di Kupang, Minggu (7/8) malam.

Hasil investigasi BNN, kata dia, perdagangan ilegal narkoba yang dibawa ke Timor Leste menggunakan jalan darat, yakni melalui daerah perbatasan Motaain di wilayah Timor Barat Provinsi NTT.

"Barang yang dibawa berupa shabu yang diduga berasal dari Surabaya, dan alat canggih yang dimiliki negara Timor Leste mampu mendeteksi kendaraan yang membawa barang terlarang itu," katanya.

Ia menambahkan keberadaan kendaraan yang mengangkut shabu tersebut kini sedang diinvestigasi, dianalisa dan diteliti oleh kedua negara yakni Timor Leste dan Indonesia.

Ia menjelaskan untuk mencegah agar transaksi narkoba di Motaain tidak berlanjut, BNN akan membangun posko khusus memantau transaksi narkoba kedua negara.

"Di Motaain dalam waktu dekat akan dibangun posko untuk memantau perdagangan ilegal narkoba, karena di Motaain lalu lintas manusia paling ramai," jelasnya.(dya)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts with Thumbnails