Sponsor

Selasa, Juli 26, 2011

Pukul Polantas, Biker Dipolisikan

JAKARTA, M86 - Gian Thien I (40), pengendara motor yang menyerang polantas saat motornya diberhentikan harus berurusan dengan polisi. Petugas Penjagaan dan Pengaturan (Gatur) Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Briptu Mulyana melaporkannya ke Polda Metro Jaya usai insiden penyerangan.

"Laporannya masih diteliti dulu," ujar Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Baharudin Djafar kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Selasa (26/7).

Baharudin mengatakan, pelaporan itu dianggap wajar. Mulyana boleh melapor sebagai warga negara.
"Itu haknya dia, dia boleh melapor," katanya.

Laporan Mulyana tertuang dalam laporan resmi bernomor LP/2561/VII/2011/PMJ/Ditreskrimum. Dalam laporan yang dibuat Senin, 25 Juli kemarin, pelaku dijerat Pasal 352 KUHP tentang penganiayaan.

Briptu Mulyana, saat dikonfirmasi mengatakan alasan dirinya melaporkan pelaku ke Sentra Pelayanan Kepolisian (SPK) Polda Metro Jaya. "Karena dia sudah menyerang saya membabi buta," ucap Mulyana.

Peristiwa penyerangan terjadi pada Senin (25/7) sekitar pukul 13.00 WIB. Saat itu, pelaku mengendarai motor Honda Revo, datang dari arah Harmoni menuju ke Bundaran Hotel Indonesia.

Mulyana yang saat itu bertugas di lampu merah Kebon Sirih, tepatnya di depan Bangkok Bank, Jakarta Pusat, melihat motor pelaku tidak menyalakan lampunya. Mulyana lalu meminta pelaku meminggirkan motornya dan menunjukkan surat-surat kendaraannya.

Namun, pelaku malah memaki dan menyerang Mulyana. "Saya mau minta suaka kok dipersulit," kata pelaku seperti ditirukan Mulyana. Mulyana sendiri tidak mengerti maksud omongan pelaku dan kaitannya dengan penindakkan yang dia lakukan.

Meski begitu, pelaku sempat menyerahkan STNK-nya ke Mulyana. Namun, belum sempat dia periksa, pelaku mengambil kembali STNK miliknya dan memaki-maki Mulyana.

Mulyana kemudian memintanya tenang dan tidak marah-marah. Namun pelaku semakin mengamuk dan memukul Mulyana. Mulyana sendiri belum sempat menilang pelaku.

Mulyana sempat mengendalikan pelaku dan menyerahkannya ke atasan Mulyana untuk diproses. Sementara Mulyana kembali bertugas. Namun, saat Mulyana hendak menegur pengendara motor lain, pelaku kembali menyerang dan mengamuk.

Badan Mulyana didorong-dorong ke pagar Bangkok Bank. Peristiwa itu sempat dilerai teman Mulyana. Melihat keberingasan pelaku, Mulyana dan temannya lalu membawa pelaku ke Mapolda Metro Jaya untuk dilaporkan tindak pidana umum. (red/*dtc)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts with Thumbnails