Sponsor

Rabu, Juni 01, 2011

Coba Suap Petugas, 4 Sindikat Curat Ditangkap

LAMPUNG, M86 - Mencoba menyuap petugas Seaport Interdiction senilai Rp 1 Juta saat menjalani pemeriksaan kendaraan, membuat petugas curiga dan akhirnya berhasil menangkap 4 Sindikat Pencurian dengan Pemberatan yang beraksi di Plaza Lotus yang ditangkap di pelabuhan Bakauheni, pada Selasa (31/05) kemarin sekitar pukul 12.00 WIB.

Para tersangka, Mt (25), warga Senen, Jakarta Pusat, Ms (34), warga Tanah Abang, Jakarta Pusat, Sh (32), warga Kelapa Gading, Jakarta Timur, dan MM (34), warga Jakarta Utara.

Menurut pengakuan para tersangka, mereka menginap di hotel tersebut sejak 2 hari yang lalu dengan cara menjadi tamu Hotel Kurnia II kamar 307 yang berdampingan dengan tembok Plaza Hotel.

Kapolda Lampung, Brigjend Pol. Drs. Sulistiyo Ishak mengatakan, "Semula para tersangka mencoba menyuap petugas saat menjalani pemeriksaan dan hal ini membuat petugas semakin curiga sehingga saat digeledah ada alat-alat untuk melakukan aksi kejahatan dan akhirnya tersangka mengaku usai membobol Plaza Lotus," ujarnya.

Dari tangan tersangka berhasil diamankan 219 HP, Laptop 2 unit, voucher senilai Rp 9 Juta, jam tangan 114 buah merek Alexander Christy dan uang tunai dari brankas Rp 5,4 Juta. Selain itu diamankan mobil Avanza (B 1949 BPS), 10 linggis, 5 obeng, 4 slot, kunci T 5. (red/*jno)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts with Thumbnails