Sponsor

Kamis, Mei 19, 2011

Demi Bisnis Rp 100 Miliar, Ibu Telantarkan Dua Anak

JAKARTA, M86 - Demi kerajaan bisnis di Bali dengan investasi senilai sekitar Rp 100 miliar lebih, Made Jati (50), dituduh oleh mantan suaminya Michael Donnelly (58) menelantarkan dan tidak mengakui dua anak kandung mereka Sean Donnelly (17) dan Brenden Donnelly (16). Karenanya Michael mengadukan apa yang terjadi pada kedua anak kandungnya itu ke Komisi Nasional Perlindungan Anak (Komnas PA), lalu mereka telah melapor ke Mabes Polri.

Dalam testimoninya di Kantor Komnas PA, Kamis (19/5) Michael menuturkan ia menikah dengan Made Jati, perempuan asal Bali pada tahun 1984 di California, Amerika Serikat. Michael mengenal Made saat ia berlibur di Bali pada tahun 1978.

Setelah menikah, Michael dan Made kembali ke Bali tahun 1985. Lalu dengan modal investasi dari Micahel, mereka membeli butik Uluwatu di Bali tahun 1988. "Kami membelinya atas nama Made. Karena pembelian harus memakai nama orang Indonesia," kata Michael.

Bisnis mereka pun berkembang dan butik Uluwatu memiliki belasan cabang di sana. Setelah itu mereka juga berbisnis restoran di Kuta. "Nilai bisnis kami termasuk rumah kami di Sanur senilai sekitar Rp 100 miliar," kata Michael.

Menurut Michael atas desakan keluarga Made, setelah mereka memiliki dua anak Sean dan Brenden, istrinya itu lalu meminta ia menikahinya di Bali agar tercatat di catatan sipil serta sesuai adat Bali. "Kami menikah lagi di Bali tahun 1994," kata Michael.

Namun karena pernikahan di Bali itu, tahun 2005 istrinya menuntut ia cerai. "Ia menuntut perceraian kami. Yang dituntut adalah pernikahan di Bali tahun 1994," kata Michael.

Michael menduga, tuntutan cerai Made, istrinya itu karena desakan keluarganya untuk menguasai bisnis mereka berupa butik, restoran dan rumah mewah mereka senilai Rp 100 miliar lebih. "Tuntutan cerai kami akhirnya dikabulkan pengadilan tahun 2007. Dan semua bisnis serta asset menjadi milik Made," kata Michael. (red/*wkc)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts with Thumbnails