Sponsor

Senin, Januari 25, 2010

Lima Menit Rp 30 Juta Raib di Bank Mandiri

JAKARTA, MP - Pembobolan tabungan semakin merebak di berbagai tempat termasuk Jakarta. Limbong, 53 tahun, pegawai Perusahaan Listrik Negara (PLN) cabang Medan, Sumatera Utara, mengaku tabungannya di Bank Mandiri dibobol Rp 30 juta.

"Kejadiannya semalam, cuma lima menit hilang Rp 30 juta," ungkapnya seusai melapor di Sentra Pelayanan Kepolisian Daerah Metro Jaya, Senin (25/1).

Limbong bersama rekannya Zulkifli merupakan nasabah Bank Mandiri cabang Medan. Keduanya tiba di Jakarta, Minggu (24/1), untuk mengikuti pendidikan dan latihan di kawasan Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

Namun sekitar pukul 22.00 Wib, ia mendapat pemberitahuan dari layanan SMS banking Bank Mandiri bahwa telah terjadi penarikan uang dalam jumlah besar. "Dari SMS ada penarikan Rp 1 juta, Rp 500 ribu, berkali-kali. Saya langsung telepon Mandiri agar rekening saya diblokir," tambahnya.

Total jumlah pembobolan berkisar Rp 30 hingga Rp 35 juta. "Tidak tahu di mana ditariknya karena hanya dari SMS," kata Limbong.

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Boy Rafli Amar mengatakan, pihaknya segera memproses laporan pembobolan yang diterima. "Semua akan kami proses, ini butuh waktu," ujarnya.

Sementara itu pengaduan nasabah BCA asal Cipayung, Mariani, yang melapor pekan lalu sudah memasuki pemeriksaan saksi. "Sudah dipanggil dua orang saksi," kata Boy. (red/*tif)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts with Thumbnails