Sponsor

Kamis, Januari 28, 2010

Dirikan Posko, Karyawan Berkot Tuntut Penjelasan Pemilik

JAKARTA, MP - Semenjak dibeli oleh manajemen Warta Kota, ratusan pegawai harian Berita Kota (Berkot) mengalami pemutusan kerja. Oleh karenanya, para mantan pekerja Berita Kota akan membuka Posko Krekot, Pasar Baru, Jakarta Pusat, untuk meminta penjelasan kepada pemilik Berita Kota Rudi Santoso.

"Nanti kita di situ akan membuka posko untuk teman-teman Berita Kota karena nasib kita sudah tidak jelas," ujar salah salah satu pegawai Berita Kota yang diberhentikan, Edison Siahaan di Jakarta.

Edison juga mengaku prihatin melihat ratusan teman-temanya yang tidak mempunyai kejelasan atas nasib mereka setelah mengalami pemecatan sepihak dari Berita Kota.

"Saya sangat sedih karena melihat kondisi ini. Banyak teman-teman yang menggantungkan hidupnya di Berita Kota," tuturnya.

Di posko ini nantinya, ratusan karyawan Berita Kota akan membahas langkah ke depan yang akan di tempuh oleh para mantan karyawan dengan kuasa hukum mereka.

"Kita seperti orang tidak punya harga diri. Rudi Santoso tidak pernah mengatakan rencana penjualannya. Bahkan Rudi pernah membantah penjualan tersebut," jelasnya.

Edison menceritakan, pada Senin (25/1) lalu, dirinya pernah menanyakan isu penjualan Berita Kota kepada Rudi Santoso. Namun saat itu, Rudi membantah isu penjualan tersebut.

"Namun tiba-tiba pada Rabu (27/1) pagi, dia mengatakan Berita Kota dijual. Kami tidak tahu sampai kapan akan menentukan sikap kami. Ini seperti tsunami yang datang tiba tiba," pungkasnya. (red/*dtc)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts with Thumbnails