Sponsor

Rabu, Mei 18, 2011

Polisi Masih Telusuri Hacker Situs Resmi Milik Polri

JAKARTA, M86 - Mabes Polri menyatakan masih memburu pelaku peretas situs resmi milik Polri www.polri.go.id.

Polri berjanji akan memperbaiki dan meningkatkan keamanan situs resmi Kepolisian. Polri sudah mendapatkan indikasi peretas situsnya.

Menurut Kepala Divisi Humas Mabes Polri, Irjen Pol Anton Bachrul Alam di Jakarta, Rabu (18/05) mengatakan, Polisi masih memburu siapa peretas situs resmi Kepolisian.

"Untuk pelakunya kita harus lakukan penyelidikan yang memerlukan waktu, karena kami punya tim cyber crime, jadi tugas mereka untuk menyelidiki, untuk mencari pelaku dan lain-lain," jelasnya.

Polri sendiri mengaku sudah mendapatkan indikasi peretas situsnya. Namun hingga saat ini belum dapat menyampaikan ke publik. "Belum bisa kami sampaikan sekarang tunggu saja nanti dari tim secara keseluruhan dari mana asal dan sebagainya," Anton.

Sementara itu Direktur II Ekonomi Khusus Bareskrim, Brigjen Pol Arief Sulistyo mengatakan, Mabes Polri membutuhkan waktu untuk mencari siapa pelaku hacker tersebut.

"Tidak gampang tangkap hacker," katanya.

Sebelumnya, halaman utama situs Polri tidak bisa diakses tanpa sebab. Sementara pada bagian tertentu masih 'hidup', hanya saja berisi konten berbau agama.

Selain menampilkan pesan teks bernuansa agama, di dalam situs itu juga menampilkan sebuah gambar dan video yang dihubungkan ke YouTube dengan pesan sejenis.

Belum jelas apa motif pelaku melakukan aksi ini. Pelaku pun tidak meninggalkan pesan untuk menyisakan rekam jejaknya, seperti yang biasa dilakukan para peretas ketika menyusup suatu situs. (jek/*jno)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts with Thumbnails