Sponsor

Selasa, Mei 24, 2011

KPK 'Cium' Keberadaan Nunun Nurbaeti

JAKARTA, M86 - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengaku telah 'mencium' lokasi keberadaan tersangka kasus suap cek pelawat Nunun Nurbaeti. Istri mantan Wakapolri Adang Darajatun itu diketahui pernah berada di Singapura dan Thailand.

"Terakhir kita deteksi ada di dua tempat yaitu di Thailand dan Singapura," kata Juru Bicara KPK, Johan Budi, di KPK, Jakarta, Selasa (24/5).

Johan mengaku, pihaknya belum pernah bertemu dengan Nunun. Menurut Johan, Informasi keberadaan Nunun yang terakhir diperoleh dari mitra KPK yang berada di luar negeri.

"Kita belum pernah ketemu (Nunun). Tapi yang tadi disampaikan beberapa kali dapat info bukan dari pihak keluarga, tapi dari luar bahwa yang bersangkutan pernah di Singapura, pernah di Thailand," kata Johan.

Johan mengatakan, pihaknya tengah berkoordinasi dengan mitra KPK yang berada di luar negeri agar bisa membawa Nunun ke Indonesia. KPK, lanjut Johan, juga akan berkordinasi dengan pihak keluarga untuk menghadirkan Nunun.

"Kita akan koordinasi dengan keluarga untuk bisa menghadirkan ibu Nunun ke KPK. Kalau upaya buntu tentu kita akan menghadirkan upaya berikut dengan melakukan koordinasi dengan CPIN Singapura atau Interpol. Kita punya jaringan dengan Interpol atau juga dengan pihak yang lain untuk bisa membantu mnghadirkan yang bersangkutan ke KPK, dan upaya itu sedang dilakukan," kata Johan.

Johan mengaku terkejut Ketua KPK Busyro Muqoddas mengumumkan status tersangka Nunun saat RDP dengan Komisi III DPR kemarin. "Kan ada taktik tadi, demi kepentingan penyidikan, meski saya juga tidak tahu kenapa disana tiba-tiba muncul. saya juga kaget," katanya.
(red/*b8)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts with Thumbnails