Sponsor

Jumat, April 01, 2011

Kapolri Masih Ragukan Penangkapan Umar Patek

JAKARTA, M86 - Badan Intelijen Negara (BIN) ikut membantu Polri dalam mencari kebenaran informasi penangakapan buronan kasus terorisme, Umar Patek di Pakistan, kata Menko Polhukam Djoko Suyanto.

"Saya pastikan BIN saat ini akan memastikan itu ke sana, kepolisian juga," kata Djoko sebelum menghadiri pertemuan informal dengan sejumlah panglima angkatan bersenjata se-ASEAN di Istana Merdeka, Jakarta.

Djoko menegaskan, intelijen akan membantu polisi dalam segala hal, terutama untuk memastikan bahwa yang ditangkap di Pakistan adalah Umar Patek atau bukan.

Dia tidak menjelaskan secara rinci mekanisme untuk memastikan kebenaran kabar penangkapan itu. Ketika ditanya apakah salah satu mekanismenya adalah mengecek ciri-ciri fisik orang yang ditangkap, Djoko mengatakan, "Ya semuannya lah".

Sampai saat ini, katanya, tim belum bisa memastikan apakah Umar Patek benar-benar ditangkap atau tidak . Djoko menegaskan, intelijen akan bekerja sama dengan berbagai pihak untuk mengumpulkan informasi yang paling akurat.

Sementara itu, Kapolri Jenderal Pol Timur Pradopo yang ditemui secara terpisah mengaku belum mendapat kepastian tentang penangkapan Umar Patek.

"Kita belum ada hasil yang pasti bahwa yang bersangkutan adalah Umar Patek," kata Timur yang juga hadir dalam pertemuan informal dengan sejumlah panglima angkatan bersenjata se-ASEAN di Istana Merdeka.(nez)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts with Thumbnails