Sponsor

Selasa, Oktober 04, 2011

Waspada Kawasan Jakarta Timur Rawan Kejahatan

JAKARTA, M86 - Aksi kejahatan di daerah Jakarta Timur, belakangan ini semakin memprihatinkan. Hal itu disebabkan karena banyaknya terminal dan angkutan umum diantara daerah lainnya di Jakarta.

Jenis kejahatan yang sering dilakukan diangkutan umum, seperti copet, kejahatan dengan kekerasan, dan penganiayaan. kami paling sering menerima ketiga jenis kejatahan ini," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Baharudin Jafar, kepada wartawan, Selasa (4/10)

Untuk mengantisipasi kejahatan tersebut, Kapolda Metro Jaya Irjen Untung S Rajab telah memerintahkan seluruh anggotanya untuk melakukan peningkatan pengamanan terutama di kawasan rawan kejahatan, seperti terminal dan lainnya.

"Kami sudah meningkatkan pengamanan, dan patroli rutin. Tujuan patroli agar petugas bisa langsung memantau lokasi titik titik rawan secara berulang-ulang. Sehingga mempersempit ruang aksi kejahatan," kata Jafar.

Selain itu, polisi juga melakukan penindakan angkutan penumpang umum berkaca film gelap. Hasilnya ternyata cukup efektif untuk mengurangi aksi kejahatan di terminal dan angkutan umum. Meskipun demikian, polisi tetap akan melakukan razia dan menempatkan polisi berpakaian preman di lokasi rawan tersebut.

"Kami sudah menyebarkan personil di tiap titik rawan, mereka bertugas siang dan malam," jelasnya. (cok)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts with Thumbnails