Sponsor

Rabu, Maret 23, 2011

Kasus Narkoba, 11 Oknum Brimob Diberhentikan Tak Hormat

MEDAN, M86 - Kepolisian Polda Sumatera Utara melakukan pemberhentian tidak dengan hormat (PTDH) terhadap 11 personil Brimob Poldasu yang terlibat penyalahaan Narkoba, termasuk tertangkapnya personil Brimob yang mengedarkan Narkoba jenis Sabu-Sabu di Hotel Delta Spa oleh Dit Narkoba Poldasu.

Sedangkan untuk kesalahan dari 11 oknum Brimob tersebut, ada bermacam-macam, diantaranya kriminal dan Narkoba. "Sejak Bulan Maret 2011, Poldasu dan jajaran sudah memberikan sanksi PTDH terhadap 11 oknum Brimob. Untuk kesalahannya bermacam-macam," ujar Kabid Humas Poldasu, Kombes Pol Hery Saori.

Dalam sanksi yang diberikan oleh jajaran Polri ada dua macam. "Kalau PDH (Pemberhentian Dengan Hormat) personil tersebut akan dapat uang pensiun, sedangkan yang di PTDH tidak akan mendapat uang pensiun," jelasnya.

Disinggung dengan oknum Brimob yang sedang dilakukan penahan di Dit Narkoba Poldasu, Hery sangat kesal dengan adanya seorang oknum Polri yang berada di dalam kamar Hotel Delta Spa saat dilakukan penggerebekan.

Oknum Brimob tersebut dalam pemeriksaan oleh Penyidik Dit Narkoba Poldasu harus dipecat. "Oknum Brimob yang dua dan 1 provost Polresta tersebut harus dipecat, kenapa mereka ada di dalam kamar itu. Kalau sudah kena Narkoba susah hilangnya, pasti ketagihan. Dia kan aparat penegak hukum, malah dia pula yang melanggar hukum," katanya.

Menurutnya, oknum Brimob tersebut sudah melakukan pelanggaran. "Sudah tiga kesalahannya, yaitu Disiplin, Kode Etik dan Pidana," Lanjut Hery.

Dalam penyelidikannya, Polisi tetap profesional. Dimana, azas praduga tidak bersalah selalu didepankan untuk penyelidikannya.

"Kita kan belum tahu dia itu ada yang menjadi pengedar atau hanya pemakai saja. Memang sesuai dengan barang bukti yang didapat bisa saja kita dikatakan kalau mereka tersebut pengedar. Pasti diselidiki, sebelum ada putusan pengadilan yang menetapkan," akhir ucapannya. (jek/*jon)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts with Thumbnails