Sponsor

Kamis, Maret 24, 2011

Ihh Serem, Ada Pencuri Tali Pocong di Indramayu

INDRAMAYU, M86 - Ternyata masalah mistik tidak hanya pada film horor saja. Namun, buktinya setelah kasus pencurian mayat bayi sempat bikin heboh warga di Jawa Tengah, kini warga Indramayu, Jawab Barat, digegerkan dengan kasus pencurian tali pocong pengikat jenazah.

Peristiwa ini terjadi di Desa Karang Song, Kecamatan Indramayu, Jawa Barat. Kuburan seorang tokoh masyarakat bernama Haji Taslim dibongkar orang. Tali kain kafan pengikat kepala, perut dan kakinya dicuri.

“Pencuri tali pocong itu biasanya dimanfaatkan orang sebagai jimat untuk memuluskan perbuatan jahat. Konon pemakai jimat tali pocong itu tak terlihat oleh mata orang lain,” kata Warlan, warga setempat yang pertama kali mengetahui kasus pencurian ini, baru-baru ini.

Kepada wartawan, dia menuturkan, pertama kali mengetahui kejadian ini saat dia melintas di areal perkuburan pagi hari. Dia curiga melihat kuburan Haji Taslim yang baru dimakamkan 40 hari lalu, berantakan.

Karena penasaran, dia pun mendatangi makam tersebut. Dia terkejut saat melihat papan penutup liang lahat terbuka dan tiga tali pocong pengikat kafan jenazah raib.

Warlan segera melaporkan kejadian ini kepada pamong desa yang kemudian meneruskannya kepada keluarga almarhum.

Pihak keluarga pun segera melaporkan kejadian ini kepada polisi setempat. Mendapat laporan ini, polisi segera melakukan penyelidikan di lokasi.

Polisi menduga pelaku merupakan orang yang sedang mendalami ilmu hitam. Aparat meminta warga agar jangan mudah terprovokasi dengan kejadian ini. "Ini murni pencurian, kami akan dalami lebih lanjut," ujar seorang petugas polisi.

Selanjutnya, polisi dan pihak keluarga dibantu dengan masyarakat merapikan kembali makam Haji Taslim. (red/*b8)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts with Thumbnails